Friday, December 28, 2012

tips biar sinyal modem stabil & bikin modem kedinginan

permisi agan2 semuanya...
di sini ane mau share pengalaman ane membuat modem jadi dingin & sinyal,jaringan EVDO stabil...

ane pake modem smartfern HAIER CE782 REV.A skitar 1 bulan lalu...
setelah ane coba di rumah kaga bisa conect sama sekali,dikarenakan ane tinggal di rumah yang serba tertutup / lantai atas rumah ane pake beton / coran,jadi susah skali dapet sinyal...ke esokan harinya ane coba beli kabel USB yang panjangnya 5 meter,si modem ane simpan di luar rumah...tapi sering DC / disconect & temperatur modem sangat panas sampe2 sim card ampe melengkung...

nah terus ane coba bongkar tu modem ane akalin nih modem dgn cara...
menggunakan bahan2 yang sudah ga ane pake
-- heatsink bekas mobo jadul yg dah ga kepake --
-- antena TV --

bahan tambahan yg sengaja ane beli
-- kabel USB panjang 1 meter --
-- kipas / fan 8 cm --
-- tali ripet 10 biji --



No comments:

Post a Comment